BOOK REVIEWS

The Enormous Crocodile Reviews

UPDATE TIME: 2018-03-05 
Review Score: 4 out of 5 star From 0 user ratings
ISBN:0142414530
LANGUAGE: English

" This would be fun to pair with Snip Snap What's That. " said.

" A picture book from my early childhood that I recently reread. Very nostalgic. :-) " said.

" Love this funny story about The Enormous Crocodile & his secret plans & nasty tricks which he thought would work out. His clever idea to have small children as his lunch is what this book is about. Read to know whether his mission was a success or not..This is the link to the book http://english4success.ru/Upload/book... " said.

" This was another book that my 4 year old grandson brought me to read him. The enormous crocodile has some clever tricks in mind to help him catch juicy children for a meal. How he is thwarted is a lovely story of good battling evil. While I was reading this my 6 year old grand-daughter came to listen in too. Both of them enjoyed the book but the potential is there that it might be scary for little ones. " said.

" Well it wasn't as funny as Dahl's other books.. Didn't like it much.. " said.

"A childhood classic for me. You have to award points to the croc for effort...he’s not one to give up easily! This wasn’t ever a book I would pick up to read on my own when I was little, but it was a definite favourite for a bedtime story with my sister and my folks. And I would argue that the images are so accessible and visually rich that this book could be read visually - wonderful for re-telling your own version of events! One of the first Dahl and Blake combinations I was introduced to, and a beautiful example of a family read!

Great for all ages, including some rhyming words.
" said.

"Lucu juga buku ini, beneran deh kalo udah sok pintar, nih buaya malah gagal semua itu rencananya...karena lapar dan ingin makan kenyang ( dengan sasaran tiga anak kecil ). Maka pergilah si Buaya Raksasa ini dengan melintasi hutan hingga sampai ke kota yang memang banyak anak-anak. Dan ia pun menjalankan rencana-rencananya.

Rencana pertama adalah dengan berpura-pura menjadi pohon kelapa, berdiri dengan ekornya, terus kaki depan memegang buah kelapa dan mulutnya penuh dengan dahan kelapa yang berhasil diambilnya...demi untuk menjebak anak-anak kecil yang memang sangat tertarik melihat pohon kelapa yang aneh, tapi rencananya yang ini digagalkan oleh teman Kudanilnya si Humpy-Rumpy yang menabraknya hingga jatuh, maka berlarian kaburlah anak-anak kecil tersebut.

Rencana kedua adalah berpura-pura menjadi jungkat-jungkit disebuah taman bermain dengan meletakkan tubuhnya melintang pada sebuah batang pohon. Maka saat anak-anak berdatangan untuk bermain, tertariklah mereka untuk bermain jungkat-jungkit tersebut, wah sudah merasa penyamarannya berhasil si Buaya dikejutkan dengan kedatangan si kera Muggle-Wump yang berseru pada anak-anak untuk berlari karena itu bukan jungkat-jangkit, itu adalah buaya raksasa.

Rencana ketiga adalah sampainya si Buaya Raksasa di suatu pasar malam, maka dia menyamar menjadi salah satu binatang di sebuah Komedi putar. Dan seorang anak kecil bernama Jill sangat tertarik menaiki komedi putar yang berbentuk buaya tersebut, tapi saat hendak manaikinya datanglah Burung Roly-Poly yang berteriak pada Jill untuk tidak naik ke buaya karena itu buaya betulan. Langsung seluruh pengunjung pasar malam tersebut bubar jalan lari tunggang langgang meninggalkan si Buaya Raksasa sendirian yang kelaparan.

Taktik Cerdik nomer empat adalah menyelinap ke tempat piknik dengan menekuk kepala ke arah dada, dan menekuk ekornya agar tak terlihat ia membuat dirinya tampak persis seperti bangku panjang disebuah tempat piknik. Datanglah dua anak laki-laki dan dua anak perempuan membawa sekeranjang makanan dan tertarik untuk duduk dibangku panjang yang berbentuk buaya. Tapi lagi-lagi tak disangka oleh si Buaya Raksasa datang si Gajah Trunky menyuruh anak-anak untuk mundur dan dengan belalainya ia melilit ekor buaya Raksasa dan memutar-mutar dengan sangat kencang kemudian dilemparnya buaya itu melesat ke angkasa seperti roket hijau makin tinggi dan tinggi dan akhirnya si Buaya meledak di angkasa.

Gagal maning-gagal maning....kasihan juga ni Si Buaya Raksasa ni, kelaparannya berakhir dengan ledakan dirinya di angkasa.

Nah kalo yang ini muluk-muluk banget, berlebihan tapi lucu, yah lumayan bikin tersenyumlah. Lagi-lagi Roald Dahl sangat canggih dalam memberi nama tokoh-tokohnya seperti si Gajah Trunky, Si Burung Roly-Poly, si Kera Muggle-Wump dan si Kudalil Humpy-Rumpy, aku suka itu.

Lumayan lah buat selingan baca euy....hehehehe.

" said.

" B.R.A.CE. 2017 ένα βιβλίο που θα έπρεπε να έχεις διαβάσει στο σχολείο Καθώς το διάβαζα σκεφτόμουν πόσο καλογραμμένο είναι και πόσο γνήσια παιδικό και εκπαιδευτικό. " said.

April 2018 New Book:

You Maybe Interested In Other Reviews:


Hot Search:

online books for children    lessons to learn    art crafts for preschoolers    story for kids with moral    comic books for children    toddler age    creative crafts for kids    habitat of animals for kids    a blank book    geographic kids animals    endangered aimals    children books    quotes about lessons learned    baby clothes girls boutique    top toddler books    good life lesson books    little girls boutique shoes    small tales for kids    kids short stories free    children's workbooks